Persib Tuan Rumah PJS

persib-tuan-rumah-pjs
persib-tuan-rumah-pjs

Persib di kabarkan akan menjadi tuan rumah pada turnamen Piala Jenderal Sudirman atau PJS, di karenakan dampak dari erupsi Gunung Burujari yang teletak di pulau Dewata, Nusa Tenggara Barat atau NTB tempat berlangsungnya turnamen PJS. Banyak pihak admin bola yang sangat khawatir atas kejadian ini termasuk suporter, pemain serta pelatih.

Karena kejadian tersebut, muncul kabar bahwa turnamen tersebut akan di pindahkan ke Bandung. Umuh Muchtar selaku manajer tim ini mengaku kalau dirinya siap jika Turnamen Piala Jenderal Sudirman di pindahkan ke Bandung. Kejadian ini muncul secara tiba-tiba dan sangat mendadak, kita semua harus dapat semua harus dapat menerimanya, karena mereka berpikir ini semua untuk kebaikan serta kemajuan sepak bola Indonesia.

Wacana kepindahan untuk acara ini harus di bicarakan kembali oleh semua pihak yang terkait, karena Persib tidak ingin seperti kejadian Piala Predisen 2015 kemarin. Dimana klub ini yang menjadi tuan rumah piala tersebut selalu mengalami kerugian.

Persib Tidak Masalah Jadi Tuan Rumah PJS

Sebelumnya klub yang tidak menjadi tuan rumah Piala Jenderal Sudirman tidak menjadi masalah, karena mereka tidak ingin mengambil pusing seperti kejadian Piala Presiden kemarin. Persib mengatakan bahwa tidak masalah pertandingan akan diadakan dimana saja. Walaupun grup Persib berada di Bali, suporter klub atau Bobotoh selalu ada di mana saja Persib bermain. Bobotoh memiliki antusias yang lebih jika tim kesayangan melakukan pertandingan dimana saja.

Menurut Ahmad Jufriyanto yang bermain untuk klub Persib, menganggap kalau tim nya akan mendapatkan tantangan yang lebih berat pada Piala Jenderal Sudirman ini, karena saat ini bermain di turnamen tersebut sebagai juara Piala Presiden 2015. Walaupun dirinya dan timnya akan mendapatkan tantangan yang lebih berat, itu akan membuat dirinya dan timnya termotivasi agar bermain lebih baik dengan seluruh kemampuannya.

Mahaka Sports merupakan pihak penyelenggara dari Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Mahaka Sports sendiri telah menunjuk Arema Cronus di Malang, Bali United di Bali, serta Surabaya United di Surabaya sebagai tuan rumah penyisihan grup Turnamen Piala Jenderal Sudirman.