Manchester United Menang Tipis Atas CSKA Moscow

manchester-united
manchester-united

Manchester United berhasil menang pada laga Liga Champions di Old Trafford melawan CSKA Moscow dengan skor tipis 1-0, Rabu (04/11). Gol Man United ini di cetak oleh Wayne Rooney pada babak ke dua.

Pada pertandingan ini sebenarnya Man United cukup menguasai jalannya laga ini. Bahkan bisa di katakan pertandingan ini cukup berat sebelah. Manchester united berhasil menciptakan banyak peluang pada pertandingan tersebut, namun hanya satu gol saja yang tercipta pada laga itu.

Manchester united cukup menjanjikan di saat awal mulainya pertandingan ini. Sejak awal di mulainya pertandingan ini Man United langsung menekan lawan dengan tempo yang cukup baik. Operan-operan antara pemain satu dengan pemain yang lainnya mengalir cukup bagus. Bahkan para pemain CSKA Moscow cukup kesulitan menghadapi permainan Man united. Pemain CSKA moscow pun di desak untuk bermain di daerah pertahanannya sendiri, serta tidak di beri keleluasaan untuk menguasai si kulit bundar berlama-lama.

Man United terus menerus menekan pertahanan CSKA. Pelatih Setan Merah Louis Van Gaal sering menginstruksikan para pemainnya untuk terus mengusahakan sisi sayap dari lawannya itu. Namun sayangnya serangan-serangan anak asuhan Louis Van Gaal tersebut belum dapat menjebol gawang dari CSKA yang di jaga oleh Akinfeev.

Peluang terbaik Setan Merah pada babak pertama muncul di menit ke-37. Young mengoperkan bola ke Rojo di tiang jauh yang tidak terkawal. Agen bola melihat pemain asal Argentina itu pun menyambut umpan tersebut dengan sebuah tendangan voli. Namun yang terjadi selanjutnya membuat para pendukung Setan Merah merasa kecewa berat. Tendangannya tidak menghasilkan gol untuk Manchester United.

Babak pertama habis, kedua tim sama-sama tidak bisa menghasilkan gol sama sekali

Hasil Pertandingan Manchester United lawan CSKA Moscow

Babak kedua di mulai para pemain Man United terus mengusai jalannya pertandingan. Karena belum menghasilkan gol, pelatih Louis Van Gaal pun mengubah strateginya dengan menarik keluar Martial dengan Fellaini.

Peluang pun kembali muncul di menit ke-72. Lindgard memberikan umpan kepada Rooney di dalam kotak pinalti, namun peluang tersebut belum bisa menghasilkan gol.

Di menit ke-79 gol yang di tunggu-tunggu pun akhirnya tercipta juga. Carrick memberikan umpan kepada Jesse Lingard, lalu di oper lagi kepada Rooney yang berada di dalam kotak pinalti. Rooney pun tidak menyia-yiakan kesempatan yang ada dengan mencetak gol dengan sundulannya.

Setelah tertinggal 0-1, CSKA berusaha mengejar. Namun usaha mereka tidak menghasilkan gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Kemenangan Manchester United ini membuat mereka menjadi pemimpin di puncak klasemen sementara, sedangkan CSKA menjadi juru kunci grup B.