James Rodrigues Menyelamatkan Kekalahan Kolombia

james-rodrigues-menyelamatkan-kekalahan-kolombia
james-rodrigues-menyelamatkan-kekalahan-kolombia

James Rodrigues, lahir pada tanggal 12 juli 1991 di Cucuta dan berhasil menyelamatkan kolombia berkat golnya. Pemilik nama lengkap James David Rodriguez Rubio ini akhirnya merasa senang bisa kembali lagi setelah selama dua bulan mengalami cedera di bagian pahanya.

James Rodriguez akhirnya kembali dan James Rodrigues berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke 68. Pada hari Jumat, tepatnya tanggal 13/11 di laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018, James Rodriguez berasal dari club Real Madrid ini bertarung melawan Chile di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago de Chile.

James Rodrigues beserta timnya di menit ke 45 babak pertama kolombia sempat merasa tertekan dikarenakan kebobolan lebih dahulu. Kebobolan tersebut berawal dari tendangan bebas Mathas Fernandes, lalu bola disundul oleh Arturo Vidal dan kiper Kolombia yang bernama David Ospina salah langkah dan hanya bisa berdiam diri melihat kejadian kebobolan gawang tersebut. Chile mesti gigit jari karena terlalu berambisi kuat untuk merebut posisi puncak klasemen yang sekarang dipegang oleh tangan Equador. Di menit pertama dalam starting XI tuan rumah sudah menurunkan kekuatan penuh dengan memakai pemain asal bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Begitu juga dengan Kolombia yang telah menurunkan seorang pemain asal Real Madrid, James Rodrigue.

James Rodrigues Membuktikan Mampu Mencetak Gol

James Rodrigues membuktikan di menit ke 68 dengan tembakkan jarak 12yard dan dapat menaklukkan kiper asal Chile, Claudio Bravo dengan skor 1-1. Kolombia yang termasuk tim tamu tidak mau posisi mereka semakin turun dan tidak mau menyerah. Mereka selalu berusaha untuk mendesak Chile dengan terus memanfaatkan moment-moment yang ada.

James Rodrigues dan tim admin bola beserta tuan rumah selalu berusaha untuk menambah gol tetapi tidak terwujud dan dengan demikian sampai pertandingan akhir kedua tim yaitu Chili dan Kolombia tidak mampu mencetak gol tambahan atau dengan kata lain Seri. Untuk saat ini posisi Chili berada di posisi ke dua dengan jumlah poin sebanyak 7 poin sedangkan Kolombia berada di posisi ke lima dengan jumlah poin sebanyak  5 point.