Del Bosque Tidak Percaya Spanyol Bisa Mempertahankan Gelar Juara

Del Bosque Tidak Percaya Spanyol Bisa Mempertahankan Gelar Juara
del-bosque-tidak-percaya-spanyol-bisa-mempertahankan-gelar-juara

Del Bosque atau pemilik nama lengkap Vicente del Bosque yang juga merupakan pelatih tim nasional Spanyol menyatakan dirinya tidak yakin kalau anak asuhnya bisa mempertahankan gelar juara Piala Eropa 2016. Ini bukan sebuah pernyataan atau pun alasan yang berlebihan karena mengingat Spanyol akan berada pada Group D yang bisa dibilang penghuninya adalah tim-tim yang kuat.

Dalam undian Drawing Piala Eropa 2016, tim nasional Spanyol dan bandar sbobet yang dulunya adalah pemegang juara bertahan periode tahun 2012 ini akan digabungkan menjadi satu bersama dengan tiga klub kuda hitam seperti Turki, Rep Ceko dan Kroasia. Ketiga klub tersebut yang berasal dari tim Matador ini sudah mempunyai catatan rekor yang bisa dibilang bagus pada pesta sepak bola eropa beberapa tahun yang lalu.

Ketiga kuda hitam seperti Turki merupakan tim semifinalis yang digelar pada edisi tahun 2008. Rep Ceko tercatat sebagai pemenang runner-up Piala Eropa tahun 1996 sedangkan Kroasia juga sudah sempat membuat tim nasional Spanyol mengalami kerepotan pada ajang piala eropa pada tahun 2012 beberapa tahun yang lalu.

Del Bosque: Tim Kuda Hitam Ini adalah Group Yang Paling Sulit

Del Bosque yang dilansir oleh media Footballepasna pada hari senin (14/12/2015) menerangkan kalau tim kuda hitam ini adalah group paling sulit yang akan kami jumpai pada pertandingan Piala Eropa 2016 nantinya. Kami sudah melihat beberapa tim ini yang sudah pernah menjadi pesaing kami dan dianggap telah menyulitkan kami untuk mendapatkan kemenangan pada masa lalu.

Meskipun salah satu dari tim kuda hitam ini sudah membuat kami kerepotan, pelatih yang dulu pernah menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol pada ajang Piala Eropa 2012 beberapa tahun lalu ini masih mengaharapkan kalau timnya bisa mencetak tiga kali gelar secara berturut-turut. Kami sangat mengharapkan kejadian pada tahun 2012 bisa terulang kembali pada kami nantinya di Piala Eropa 2016, Kalau ini benar bisa tercapai maka ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa sekali bagi kami, mengingat kalau selama ini belum ada yang bisa kami lakukan.

Laga pertandingan pertama ini akan dibuka dengan pertandingan sang tuan rumah Prancis vs Rumanis dan akan diadakan di Stadion Stade de France pada tanggal 10 Juni 2016. Pertandingan ini akan berlangsung selama 31 hari atau sebulan lamanya dan pada babak final akan diadakan pada tanggal 10 Juli 2016 di stadion yang sama.