Del Bosque Akan Hengkang Setelah Piala Eropa 2016

Del Bosque Akan Hengkang Setelah Piala Eropa 2016
del-bosque-akan-hengkang-setelah-piala-eropa-2016

Del Bosque akan menjadikan Piala Eropa tahun 2016 sebagai kompetisi terakhirnya bersama timnas Spanyol, setelah kompetisi berakhir. Dirinya akan hengkang sebagai pelatih La Furia Roja. Vicente Del Bosque saat ini berusia 64 tahun, dirinya memiliki sebuah rencana mengatakan keputusannya itu dalam sebuah buku yang berjudul, Menang dan Kalah Kekuatan Emosional. Buku tersebut akan diterbitkan pada hari Senin, 21 Desember 2015.

Del Bosque menuliskan cerita dalam buku seperti dikutip AS bahwa kalau segalanya akan berjalan sesuai dengan rencana, dirinya akan meninggalkan timnas serta persatuan sepak bola Spanyol setelah Piala Eropa tahun 2016. Itu juga atas persoalan kesempatan, dia sudah telah melatih tim nasional selama 8 tahun dan tidak memiliki niat untuk meneruskan pekerjaan ini. Sebelumnya dia sudah melatih Spanyol dari tahun 2008 yang lalu untuk menggantikan Luis Aragones, dirinya membawa klub Matagor menjuarai Piala Dunia pada tahun 2010 serta Piala Dunia tahun 2012. Namun saat di Piala Dunia tahun 2014, klubnya telah gagal mendapatkan juara tersebut.

Del Bosque Berharap Kepada Tim Nasionalnya Menjadi Masa Yang Baik

Del Bosque mengatakan bahwa saat itu yang sangat saya harapkan untuk timnas ini merupakan sebuah masa yang baik, dirinya menginginkan perkerjaan serta pensiun di usia seperti pemain sepanyol yang lainnya. Dia juga sudah berpikir kalau dirinya sudah memenuhi ekspektasi serta sudah menyadari keberadaan orang lain, seseorang selalu tiba dari belakang mereka. Mereka memiliki hak dan harus mendapatkan peluang untuk bekerja. Dia juga sudah menganggap dirinya sangat beruntung karena mampu menikmati serta menjalani keinginan terbesar saya yaitu agen bola terpercaya sepak bola, kini dengan waktu pensiun yang semakin mendekat. Dirinya tidak ada memikirkan masa depan, ketika dia meninggalkan peran sebagai timnas maka dirinya akan menjalani hidup seperti orang biasa.

Sebelumnya Del Bosque telah khawatir melihat perselisihan kedua pemainnya yaitu Alvaro Arbeloa dan Gerard, baginya perselisihan antara keduanya tidak bagus untuk tim nasional Spanyol. Perselisihan antara ke-2 berawal dari olok-olok Pique karena pemain Real Madrid yaitu Denis Cheryshev masuk ke dalam lapangan mengikuti laga di Copa del Rey. Cherushev sebenarnya tidak boleh masuk ke dalam lapangan karena sudah menerima 3 yellow card pada Copa del Rey tahun lalu.