Arrigo Sacchi: Napoli Tidak Punya Mental Juara

arrigo sacchi napoli tidak punya mental juara
arrigo-sacchi-napoli-tidak-punya-mental-juara

Arrigo Sacchi, pelatih legendaris asal Italia ini menyatakan kalau Napoli tidak mempunyai mental juara untuk menjadi pemenang di Liga Itali serie A tahun 2015 – 2016. Arrigo Sacchi menyatakan hal seperti itu karena didalam pandangan Arrigo Sacchi, skuad didikan dari pelatih Napoli, Maurizio Sarri ini belum memiliki sesuatu yang bisa dibilang istimewa.

Pemain Marek Hamsik beserta kawan – kawannya berhasil menaklukkan Inter Milan pada pekan lalu dan Napoli juga berhasil menjadi capolista sementara Liga Italia serie A tahun 2015 – 2016. Hal ini membuat mantan pelatih AC Milan ini bertanya – tanya mengenai alasan kenapa beberapa klub seperti Fiorentina, AS Roma dan Napoli bisa diunggulkan menjadi pemenang Liga Italia serie A pada musim ini.

Saat dilansir oleh media Italia Football pada hari Jumat (04/12/2015), Arrigo Sacchi dan tim bandar bola mengungkapkan sesuatu kalau Pelatih Napoli, Maurizio Sarri harus mengetahui hal tersebut, jadi tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini. Harus ada sebuah alasan bagi Fiorentina, AS Roma dan Napoli layak untuk diunggulkan menjadi juara. Mereka bahkan juga tidak mempunyai setengan scudetto yang sekarang dimiliki oleh klub Inter Milan.

Arrigo Sacchi: Napoli Harus Memiliki Sesuatu yang Luar Biasa

Arrigo Sacchi, dulu juga merupakan mantan direktur dari klub Real Madrid ini masih bertanya – bertanya soal mentalitas seorang juara yang dimiliki oleh Napoli. Sacchi memberikan saran kepada Napoli, kalau Napoli harus memiliki sesuatu yang luar biasa untuk bisa menjadi seorang juara.

Arrigo Sacchi juga mengatakan kalau untuk sesuatu yang luar biasa harus dilakukan oleh Napoli. Napoli juga harus melakukan sesuatu agar bisa memenangkan scudetto. Seorang mental juara atau pemenang harus tercipta dalam struktur klub masing – masing.

Dibalik itu semua, Napoli kini berada pada posisi peringkat pertama di klasemen sementara liga italia dengan telah mengumpulkan 31 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani dengan 9 kali mendapatkan kemenangan, 4 kali mendapatkan hasil yang imbang seri dan 1 kali mengalami kekalahan. Setelah Napoli terdapat Inter Milan diposisi ke-2, Fiorentina diposisi ke-3, dan AS Roma berada pada posisi ke-5